Bangga dengan BNI dalam Melayani Negeri Selama 70 Tahun

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara dalam jasa perbankan, BNI telah hadir dan melayani bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke selama 70 tahun. Melayani untuk negeri dengan sepenuh hati dan profesionalisme adalah hal yang tergambar dalam pelayanan BNI terhadap nasabahnya.

Pengalaman Pribadi Menggunakan BNI

Pertama kali saya membuka tabungan BNI adalah jenis tabungan mahasiswa pada tahun 2007. Pada saat itu, Universitas Padjadjaran berkejasama dengan BNI dalam melakukan transaksi biaya pendidikan. Tabungan mahasiswa sangat menguntungkan bagi kami karena tidak mengenakan biaya bulanan walaupun kami mendapatkan kartu ATM seperti jenis tabungan BNI lainnya. Kerjasama BNI dengan pihak universitas juga sangat memudahkan para mahasiswa, kami tidak perlu repot mengantri panjang dan pergi ke kampus untuk membayar biaya pendidikan atau menerima uang beasiswa. Tinggal pergi ke cabang atau ATM BNI terdekat, kami sudah bisa melaksanakan kewajiban atau menerima hak kami sebagai mahasiswa. Sangat menguntungkan bukan?

Ketika saya dan teman-teman saya lulus kuliah dan bekerja, kebanyakan dari kami juga menerima gaji melalui transfer BNI. Terbukti bahwa BNI memiliki banyak jaringan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia, hal ini sekaligus membuktikan bahwa pelayanan BNI sangat kredibel sehingga dipercaya oleh banyak perusahaan. Selain kartu debit BNI, saya juga mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan pelayanan dari kartu kredit Gold BNI dengan logo Mastercard di dalamnya. Informasi yang saya dapatkan dari beberapa teman bahwa BNI cukup selektif dalam memberikan kartu kredit kepada nasabahnya. Saya pikir ini cukup bagus, BNI perlu berhati-hati dalam memilih nasabah kartu kredit apalagi saat ini makin marak penipuan dan nasabah kartu kredit yang tidak bertanggungjawab.

Masalah jaringan pelayanan tentu masyarakat Indonesia sepakat bahwa jaringan BNI tidak perlu diragukan lagi. BNI memiliki banyak cabang, ATM dan Agen 46 yang telah tersebar di penjuru negeri, baik kota besar maupun kota kecil. Tak ketinggalan layanan BNI Call 1500046 yang selalu dapat dihubungi setiap saat 24 jam non-stop membuat nasabah tidak perlu kebingungan lagi untuk melakukan transaksi karena persoalan waktu.

BNI juga kian mengembangkan sayapnya sejalan dengan kemajuan pesat teknologi. Layanan e-banking BNI adalah jawaban untuk kemudahan yang ditawarkan dari teknologi. Dengan mengandalkan gadget, para nasabah bisa langsung melakukan transaksi  dengan cepat, aman dan mudah. Tak perlu biaya transportasi untuk menjangkau cabang atau ATM BNI serta nasabah dapat menghemat lebih banyak waktu.

Jalan-jalan ke shopping mall atau pusat perbelanjaan serta acara besar? Anda tak perlu khawatir dan repot-repot membawa banyak uang tunai. Tinggal bawa satu buah kartu debit atau kredit BNI, Anda sudah bisa berbelanja dengan nyaman dan mudah. Saya sering sekali menggunakan kartu BNI di restoran, toko baju, sepatu, supermarket, apotik, klinik, rumah sakit, pusat kebugaran dan masih banyak lagi. Selain mudah dan praktis, tak jarang kita juga mendapatkan diskon menarik ketika berbelanja dengan kartu BNI. Kurang apa lagi BNI dalam melayani nasabahnya?

Sejarah BNI

Berkaitan dengan banyaknya pelayanan yang BNI berikan kepada nasabahnya saat ini, saya jadi tergerak untuk mencari tahu sejarah BNI dan pelayanan apa saja yang BNI tawarkan zaman dulu kepada rakyat Indonesia. Kemudian, mulailah saya mencari tahu melalui internet dan saya menemukan beberapa fakta menarik yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan, diantaranya:

1. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan merupakan bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia.

Menarik di sini karena saya baru sadar kenapa BNI sering disebut dengan identitas BNI 46. Ternyata nama tersebut berkaitan dengan tahun kelahiran BNI sendiri. Jadi merasa lucu sendiri karena dulu saya sempat berpikir kalau angka 46 itu mungkin berkaitan dengan alamat lokasi BNI pertama kali, mungkin nomor gedungnya pada saat itu adalah 46 sehingga dikenal menjadi BNI 46.

2. Lahir pada masa kemerdekaan Repubilk Indonesia ternyata BNI juga sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum (lihat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No.2/1946) sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955. ORI atau Oeang Republik Indonesia sebagai alat pembayaran resmi yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada 30 Oktober 1946 dicetak dan disebarkan oleh BNI.

Fakta ini belum pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Saya tidak menyangka kalau BNI pernah menjadi mantan bank sentral Indonesia. Mungkin boleh juga kalau nanti saya cari dokumentasi tentang bentuk ORI yang pernah diedarkan oleh BNI.

3. Dalam perjalanannya, layanan BNI semakin bervariasi dengan jangkauan yang cukup luas dari Sabang sampai Merauke. Mulai tahun 1960-an BNI memperkenalkan berbagai macam layanan perbankan seperti Bank Terapung, Bank Keliling, Bank Bocah dan Bank Sarinah.

Wow untuk Bank Terapung! Ini fakta yang sangat menarik bagi saya, belum pernah saya terpikir dengan layanan Bank Terapung yang menurut BNI memiliki tujuan utama untuk melayani masyarakat yang tinggal di daerah Kepulauan dan sulit dijangkau dengan transportasi darat.

Demikian 3 fakta menarik tentang sejarah dan pengalaman pelayanan BNI bagi masyarakat Indonesia versi Indah Purnamasari. Saya pribadi menjadi semakin yakin sebagai nasabah BNI setelah mengetahui sejarah bank ini karena BNI sudah teruji memiliki pelayanan yang prima selama puluhan tahun berkiprah di Indonesia.

Layanan Perbankan BNI

Sebagai nasabah BNI selama kurang lebih 10 tahun, hingga saat ini saya memiliki jenis simpanan BNI Taplus, Kartu Debit Silver dan Kartu Kredit Gold. Tak lupa saya juga menggunakan layanan e-banking, cukup dengan token dan koneksi internet saya dapat bertransaksi atau sekedar mengecek saldo tanpa harus pergi ke cabang atau ATM BNI. Cukup merasa puas dan yang terpenting adalah keamanan. Karena BNI merupakan bank pemerintah sehingga saya merasa yakin bahwa dana saya akan tetap terjaga di BNI.

Berikut adalah layanan BNI lainnya yag dapat Anda coba jika sesuai dengan kebutuhan diantaranya  layanan simpanan BNI Taplus, BNI Pelajar, BNI Dollar, BNI Deposito, Safe Deposit Box, layanan pinjaman BNI Griya, BNI Wirausaha, BNI Oto, BNI Cerdas, kartu debit dan kredit, layanan e-banking BNI, traveller’s cheque, kiriman uang internasional, simpanan pensiun, produk asuransi BNI dan masih banyak lagi layanan perbankan lainnya yang dapat Anda lihat di www.bni.co.id

Layanan BNI e-banking salah satu layanan favorit yang memudahkan aktivitas nasabah

Masih belum punya tabungan BNI? Halo! Yuk, segera buka dan percayakan dana Anda di BNI yang sudah terbukti melayanani masyarakat Indonesia sejak 70 Tahun.

#PengalamanBersamaBNI , BNI Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *